Ilmu Baru, Gadget Baru

Zaman sekarang sudah bukan zamannya ngetik pakai mesin ketik, bukan zamannya kentogan untuk mengumpulkan orang, bukan zamannya bawa buku banyak dan tebal biar pinter. Semua itu sudah bisa teratasi dengan adanya gadget [sebut : alat] yang bisa mempermudah semua kegiatan kita baik di sekolah maupun di mana saja. Berikut adalah ulasan beberapa gadget yang mempermudah proses belajar mengajar di sekolah maupun rumah :
1. Handphone [PDA, SmartPhone]
Mungkin banyak kalangan yang mengatakan handphone atau yang biasa disingkat hp merupakan gadget yang sangat mengganggu pelajaran. Menurut aku tidak begitu, kenapa aku bisa mengatakan begitu? Semua itu karena fungsi hp yang sangat powerful dan simple. Hp yang bisa berwujud PDA atau smartphone sangat banyak fitur yang bisa digunakan untuk membantu pelajaran, salah satu diantaranya adalah notepad [baca : catatan]. Dengan ini kita bisa mensave beberapa hal penting yang mudah untuk dibuka sewaktu-waktu. Namun semua itu kembali kepada siswa yang menggunakannya.
2. Laptop [notebook]
Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa dunia semakin maju dan yang namanya Laptop atau notebook bukan merupakan barang yang mewah lagi. Banyak siswa SMA bahkan SMP yang berangkat sekolah dengan membawa laptop. Laptop bisa digunakan untuk pengerjaan laporan, untuk browsing mencari tugas sekolah menggunakan fasilitas hot spot yang ada di sekolah. Dengan laptoppun guru sebagai pengajar bisa mempresentasikan pelajarannya kepada siswa-siswanya dengan mudah dan tidak kotor. Sekali lagi semua fungsinya kembali kepada penggunanya, apabila disalahgunakan berarti bukan menjadi gadget yang berguna lagi namun bisa menyesatkan dan mengganggu.
3. FlashDisk [Mp3 Player]
Dengan satu alat ini kita bisa menyimpan file yang berhubungan dengan pelajaran dengan mudah. Kita bisa melakukan proses copy data dari seorang teman atau guru dengan cepat dan bisa dibuka dimana saja dengan perantara komputer atau laptop. Sekarang sudah banyak flashdisk yang memilki fitur mp3 player yang bisa digunakan untuk merekam suara. Dengan fasilitas ini kita bisa merekam pelajaran yang disampaikan guru dan didengarkan dirumah sebagai bahan refrensi belajar.








0 comments:

Copyleft © 2009 - catatan - bayu - is proudly powered by Blogger
Article in catatan bayu is pure my article. If you copy my article, I hope write my name of author.