Menaikkan rating blog

Blog [baca : web log] adalah suatu catatan online yang ditulis dengan berbagai tujuan. Tujuannya adalah sebagai tempat curahan hati [baca : curhat], tempat sharing ilmu, untuk media informasi, untuk media iklan, mendapatkan uang, bahkan bisa untuk mengikuti ajang kontes lomba blog. Oleh karena itu, semakin banyak pengujung blog maka semakin terkenal diri kita di dalam dunia internet. Rata - rata orang indonesia untuk melakukan suatu pencarian, menggunakan search engine seperti google, yahoo dan situs pencari lainnya. Berarti target kita adalah memperkenalkan blog kita kepada situs pencari tersebut.
Bukan suatu hal yang mudah untuk mendapatkana posisi teratas dalam pencaria di suatu situs pencari. Semua itu ada faktor pendukung dan banyak cara, baik cara curang maupun cara yang sesuai. Langsung saja sesuai dengan judul, berikut adalah cara untuk menaikkan rating dan kunjungan ke blog kamu.
1. Tulis artikel dengan baik dan benar
Maksud menulis artikel dengan baik dan benar disini adalah dengan tidak copas [baca : copy paste] blog orang lain ke blog kamu. Hal ini akan tidak bermanfaat karena yang menjadi top search pasti sumber pertama. Selain tidak boleh copas, artikel yang kamu tulis baiknya di beri gambar yang sesuai dengan judul.
2. Sebarkan link
Dengan berkunjung ke blog orang lian kamu bisa meninggalkan jejal berupa link blog kamu. Sertakan juga kalimat yang membuat penasaran orang sehingga blog kamu dikunjungi orang tersebut. Banyak media yang bisa digunakan untuk menyebarkan link blog kamu, seperti YM, FS, FB, dan lainnya.
3. Judul artikel yang HOT
Buatlah judul artikel yang hot [baca : menarik], walaupun isinya tidak sebegitu hot. Dengan begitu search engine akan mengindex dengan baik judulnya.
4. Pasang label / tag yang banyak
Memasang label / tag yang banyak pada 1 artikel. Dengan cara ini google bisa mengindex blog kamu dengan banyak kata. Namun tetap memasang label / tag yang sesuai dengan artikel. Tidak boleh terlalu menyimpang.
5. Pasang SEO
Cara ini lebih high levelnya. Banyak tutorial yang membahas tentang SEO, jadi tidak aku jabarkan disini.

Ayo tunjukkan blog kamu bisa di top search google, yahoo bahkan search engine lainnya.








0 comments:

Copyleft © 2009 - catatan - bayu - is proudly powered by Blogger
Article in catatan bayu is pure my article. If you copy my article, I hope write my name of author.